Senin, 03 November 2008

NAIF bAnD...


NAIF terbentuk ketika beberapa orang mahasiswa tingkat satu seni rupa kerap menginap di rumah teman. Tujuan awal mereka hanyalah untuk mengerjakan tugas kuliah bersama. Tapi, ujung-ujungnya yang terjadi malah mereka sering kongkow-kongkow sambil bermain gitar, bernyanyi semalam suntuk, sampai terkadanq malah lupa menqerjakan tugas karena tertidur.

Sedangkan nama NAIF didapat dan pendapat seorang teman bernama Dodot yang menilai lagu-lagu mereka terdengar begitu sederhana, namun tetap berisi dan terdengar harmonis. Selain itu, kata NAIF pun mudah diingat. Suatu saat di tahun 1996, NAIF mendapat kabar dari seorang teman bahwa sebuah perusahaan rekaman berencana akan merilis sebuah album kompilasi. Tanpa diduga ternyata sang produser tak memasukkan NAIF dalam proyek kompilasi tersebut, tapi justru berniat membuatkan album rekaman sendiri untuk NAIF. Tentu saja NAIF menyambut hangat, dan setelah melalui berbagai prosedur tertentu, NAIF akhirnya masuk dapur rekaman dan berhasil menelurkan debut album NAIF dengan Mobil Balap sebagai tembang jagoannya.

Mereka suka mengulik bunyi-bunyi vintage dari masing-masing instrumen mereka. Kegemaran mereka menyukai musik-musik lama kemudian berpengaruh terhadap musik yang mereka buat. Bukan maksud melucu bila dalam aksi panggung NAIF David, sang vokalis mengeluarkan jurus-jurus saktinya yang kerap membuat penonton terpingkal-pingkal. Menurut mereka, konsep musik dan hiburan yang mereka tawarkan di setiap penampilan NAIF masih tergolong beda dibanding band lainnya. Sehingga mereka sering dianggap lucu atau unik. Intinya, mereka juga ingin menunjukkan bahwa di balik segala hal dalam musik NAIF terdapat suatu usaha yang serius untuk menghasilkan sebuah karya yang idealis. Idealis ala NAIF.

Kini NAIF resmi berempat: David, Emil, Janvo dan Pepeng. Mereka bertekad untuk tetap meneruskan pergelutan mereka di blantika musik Indonesia dengan ke-NAIF-an mereka. NAIF dengan formasi baru! Dengan semangat baru!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PlAcE t0 sEe

NgE-TeZ mAta Yokk...