Senin, 03 November 2008

Anak Muda Menguji Mental di ''Skateboard''

BANYAK olah raga menantang nyali kini digandrungi anak muda. Salah satunya, olah raga atau permainan papan luncur atau skateboard. Skateboard termasuk olah raga atau permainan ekstrem di dunia, yang pertama kali ditemukan pada 1950, seiring dengan berkembangnya era surfing di daerah California, Amerika Serikat. Bagaimana dengan di Bali? Ternyata, di Bali umumnya dan di Denpasar khususnya, jenis olah raga ini sudah cukup lama diakrabi anak muda.

---------

Skateboard merupakan sebidang papan melengkung di bagian ujung depan dan belakang, serta mempunyai penghubung di antara tayar atau truck-nya. Tidak hanya di Barat, bermain skateboard malah sudah relatif lama menjadi trend dalam lingkup komunitas dan pergaulan anak muda di Bali.

Sebutlah umpamanya perihal keberadaan organisasi Persatuan Skateboard Bali (PSB) yang dulunya bernama Bali Skater. Organisasi dengan nama baru ini, tentu saja menaruh interest maksimal terhadap perkembangan olah raga skateboard di Bali. Berbagai event sudah kerap digelar untuk membangkitkan komunitas skateboard di Bali.

Hal ini diakui Gus Pras, wakil dari PSB. Ia mengatakan, saat ini perkembangan skater atau peminat olah raga skateboard khususnya yang ada di Bali sudah berkembang pesat. Menurutnya, perkembangan ini sangat baik mengingat olah raga ini memberi kontribusi pergaulan dan aktivitas sangat positif bagi kaum muda. "Kami hanya ingin generasi muda Bali memanfatkan semangat dan adrenalin mereka ke dalam olah raga yang positif dan menantang ini. Sekaligus, agar mereka juga mendapat penghasilan dari trend skateboard itu sendiri," ujar Gus Pras kepada Bali Post belum lama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PlAcE t0 sEe

NgE-TeZ mAta Yokk...